Seminggu kelabu


"fuh"...mungkin menjadi secercap kata yang diucapkan kebanyakan teman2 di jurusan teknik sistem perkapalan ITS. Ada apa sebenarnya? kenapa kok judul nya seminggu kelabu?
Tanya Kenapa?
Kita kembali lagi seminggu yang lalu tepat tanggal 5 Maret 2008. Teman-teman Siskal mulai di sibukan dengan praktikum mesflu yang 2 kali lebih kejam dari TRG( Tugas Rencana Garis). Apa gerangan praktikum mesflu yang diagap menyeramkan bagi sebagian mahasiswa siskal ITS ini. Apa mungkin Grider2 nya yang kayak genderuwo, atau mereka makan orang. wah! mungkin saya sudah tau penyebabnya. saya sendiri merasakan keganasan tugas pendahuluan yang ternyata di jadikan syarat untuk mengikuti langkah selanjutnya dalam praktikum mesflu ini. Dalam seminggu teman2 dibuat sulit tidur, lupa makan, lupa minum, lupa segalanya. Hari ini 14/02 2008 terdapat secarik kertas yang ditempel di papan pengumuman yang memang sehari-hari tempat melihat pengumuman. saya yang tidak sengaja turun dari lantai 6 perpustakaan ITS( Kantor saya) dan berjalan melewati jurusan saya sendiri. kegiatan ini memang rutin saya lakukan, yakni melihat pengumuman yang ada. Betapa kagetnya saya ketika itu diumumkan sejumlah nama. Dibagi dalam 2 kolom, kolom pertama nama2 yang berhak masuk babak selanjutnya, seperti ungkapan yang disampaikan teman saya ohem yang datang dalam beberapa menit setelah saya. kolom selanjutnya, anda segelintir nama dari teman-teman yang divonis mati oleh para grider dan superviser. miris memang hati melihat itu semua, betapa tiadak usaha2 dari teman cukup maximal. sperti teman saya dari medan yang rela menitipkan KTM di Rental Komputer, sebagi ganti dari uang ngprint yang tidak dia bayar karena kehabisan anggaran.
Apa sebenarnya yang ada di dalam hati para senior2 kita di lantai 3 teknik kelautan itu. Apa mereka melakukan ajang balas dendam, membuat kita sadar dengan menampar langsung muka kita, kalau dunia memang kejam, atau sekedar main-main. Terpenting sekarang babak baru telah dimulai, apakah para generasi maroon merah ada yang gugur dalam medan perang kali ini, atau terus bertahan menghadapi segala rintangan.
kita saksikan sairan langsungnya 17- akhir bulan ini. Vivat Siskal, Vivat ITS

Comments

Popular posts from this blog

Foto-Foto Terlarang Hindia Belanda

Green Street Hooligans, Bonek

Sunrise of Java, Banyuwangi