Wisuda ke 96 ITS

Guuuuuaya backgroundnya piano clasic

Dua hari ini sabtu dan minggu 15-16 maret 2008 kampus ITS menggelar perhelatan besar bagi para mahasiswa yang dinyatakan lulus. wisuda yang dinantikan oleh setiap insan ITS, hari ini resmi dibuka langsung oleh pak rektor Prof Ir Priyo Suprobo Ms PhD. mahasiswa yang lulus pada wisuda bulan maret kali ini berjumlah 1446. suasana Graha Sepuluh November menjadi sangat ramai sekali. Sampai-sampai jalan utama, yakni jalan raya ITS aja sampai dialihkan menjadi satu arah. Memang seperti itu lah kondisi pada saat wisuda-an di kampus perjuangan ini. Hari pertama ini saya mendapatkan kesempatan untuk datang ke acara wisudawan. pagi-pagi buta saya sudah terbang menuju graha. sayang jalanan kala itu macet sekali disebabkan ruas jalan yang dibuat tenda foto studio dan mahasiswa maupun masyarakat berjualan.

Sesampainya di graha kondisi sudah semakin ruwet saja. orangtua dan wali mahasiswa begitu antusias ingin berjubel masuk, guna mendapatkan tempat yang nyaman, dan tentunya posisi yang terbaik bagi mereka untuk melihat prosesi yang paling ditunggu anak-anak dan tentunya keluarga. sembari para undangan dan wisudawan memasuki ruang utama graha. Kita disuguhi lantunan lagu yang mendayu dari paduan suara mahasiswa(PSM) ITS."waduh enak didengar, bulu kuduku berdiri" lagu selamanya kita satu menjadi lagu perdana kala itu.

Tepat Pukul sembilan pak rektor datang dengan jajaran senat ITS, terlihat wajah para wisudawan mulai bergembira. betapa tidak 2 jam lebih mereka menunggui orang yang akan membagikan ijazah mereka. heh! menunggu tentunya membosankan alias boring. sudah kuliah nunggu lama, mau di wisuda pakai acara nunggu segala. Seiring dengan kedatangan rektor dan senat maka PSM langsung menyanyikan lagu kebangsaan, seperti gugur bunga, pada mu negeri, dan yang terakhir lagu kebangsaan indonesia raya.

Acara terus berlanjut dan akhirnya sampai lah pada acara utama. yakni penyerahan ijazah dan penetapan surat keputusan rektor ITS perihal wisudawan. satu persatu mahasiswa dari FMIPA dan FTI ITS maju ke mimbar dab berjabat tangan dengan rektor ITS. menjadi kebangga bagi mereka yang menyandang peringkat coumlouder ITS.

Satu hal ketertarikan saya pada acara kali ini, ada;ah ketika PSM menyanyikan lagu kegemaran saya 11 Januari GIGI, terasa melambung ke angkasaa di buatnya, apalagi lagu itu dimix ulang ala PSM ITS

Diluar Graha juga banyak acara menarik seperti gelar produk mahasiswa yang digelar oleh mahasiswa berbagai jurusan, seperti Siskal( My Departement), dan jurusan lainnya di FTK. Tidak mau ketinggalan Tekim yang berdandan ala angel penjual bunga khusus yang cewek dan Biologi yang menawarkan sirup manggrove nya...

Belum lagi prosesi "penculikan" maksudnya penjemputan wisudawan dari graha menuju jurusan masing-masing juga menarik. mesin dengan merah darah yang melekat di jaket dan bendera simbol M rotary yang mendulang tinggi di langit. Para wisudawan mesin diangkut dengan kendaraan besar menyerupai traktor dan pada pertama kalinya jurusan Matematika mengarak wisudwannya dengan sesuatu yang unik seperti dengan memakai kereta kelinci.

Berikut sepintas tentang wisuda ke 96 ITS:

Pak Probo mrnyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Siaran Langsung Eureka TV



Duet Arsitek
Ada yang aneh ga dari nio foto?
hehehehehehe ada kucing ikutan wisuda



Bapak lulus nak!


wah...!!! jualan Bunga ni...


Majalah baru ni...gue juga ikutan ngerjain


Arek Mesin jangan anarchi ya?


Matematika punya

Comments

JaCk said…
Greetings from Italy :D

Popular posts from this blog

Foto-Foto Terlarang Hindia Belanda

Green Street Hooligans, Bonek

Ruas Berita di PTN Peraih Akreditasi A