Sate Favorit....ehmm enak!

Sate, kira2 darimana makan khas Indonesia ini. Hampir si seluruh Nusantara ada menu sate, tapi mungkin yang gaungnya lebih terkenal sate madura. Whateverlah...yang pasti makan ini enak banget apalagi kalau dah lama ga makan sate teruz makan sate, plus kalau lagi laper banget makan sate campur gulai di warung sate di keputih, kompleks ITS Sukolilo. Waduh ga kuat nahannya...Pasti enak Banget.

Awal cerita hari itu kita yang terdiri dari saya, mas marji, mas arif, dan mas emal yang juga sesama kru ITS Online ini memutuskan untuk makan bareng. Tentunya kita semua hampir rata2 senang makan sate di Keputih. Hampir tiap hari dalam satu minggu mungkin kita sering makan disana...Gila bisa darah tinggi nih kalau makan sate kebanyakan, sate kambing lagi..

Ya! Sate yang dijual di warung ini memiliki beragam jenis menu, bisa sate biasa istilah bekennya kalau memesan sate diwarung ini, atau Sate campur yang berarti Sate campur gulai kambing yang sedap dinikmatin. Sedangkan makannya bisa dengan nasi atau tanpa nasi, ma tusuknya juga bisa kalau mank kelaparan banget,hehehehhehee.

Menjelang Maghrib kita pun turun bareng2 dari lantai 6 dan meluncur ke TKP, gila kayak pembunuhan aja.hehehehehe, Setelah sampai dilokasi kita pun memesan sate yang telah saya klasifikasikan diatas. Mas arif pesan sate biasa sedangkan sisanya pesen sate campur. Malam sudah mencuat ke Bumi, hari pun jadi gelap. Hari itu saya lagi bawa Kamera dari Humas Canon PowerShoot G3 yang sebelumnya saya gunakan untk liputan sampan.....

Tak ambil lama langsung saja saya foto gerobak tempat sate itu dibakar beserta penjualnya. Warung ini memiliki sekitar 6 personil yang memiliki tugas masing2. Ada yang menyiapkan pesanan sate baik Bungkus ataupun makan disana. ada lagi yang buatin minum untuk para tamu, dan tidak lupa tukang satenya..hehhehehehe yang mengkipasi beberapa tusuk sate daging kambing diatas bara Arang.

Melihat Blitz yang begitu terang membuat sang penjual terkaget dan melihat ke arah saya. Dikariin bakal marah atau paling tidak ada rasa gimana gt, maybe dalam hati gila ni orang norak banget makan sate sambil foto-foto gitu. Memang rada sedeng juga aku...hehehehehee.

Tapi ternyata berbeda seperti yang ada didalam benak saya, taunya mereka malah minta difoto dengan beberapa pengambilan dari sudut yang berbeda-beda. Langsung deh bertindak cepat saya walaupun sate dipiiring belum habis. yah ga apa2! toh ternyata kontestan yang terakhir habis satenya mas marji. dan tau yang paling cepat sapa mas arif...gile...???

Akhir-akhir ini tukang satenya nagih teruz foto yang kemaren mana, pengen minta dicetak oleh mereka...sabar-sabar pak, masih kagak ada duit...tapi kalau tukang satenya ngNet bisa lihat hasil fotonya di Bawah ini...maaf rada jelekz..coz gelap banget disana..jadi hasilnya ga maximal plus ku rada kikuk fotonya dilihatin orang banyak...

Satenya dibakar aduh wangii satenya menggoda...



Asapnya aja sedap apalagi satenya? mau?




Pak Pesan Sate Bungkus, Bu bayar satenya...
kedua orang ini lah yang melayani pembeli...sarasikan suami istri sich





Ini mbak yang buatin minuman, sebenarnya bukan mbak yang ini
tapi mbak yang biasanya hari itu ga ada...



Berikut tampilan ekspresi wajah para Kru ITS Online
ketika didepannya sudah ada Sate yang Nikmat banget...

Emal MTB

Mas Marji koq datar aja ekspresinya....

Marji Wegoyono


Nih juara pertama kita
lomba cepat-cepatan makan

Mas Arief


Comments

fitri said…
aaaaaaaa.. sate keputih! menu wajib kru ITS Online bang'ggettss.. kyakyakyakya..

cuman 5 rebu, enak, menu komplit, bonus senyum yg jual, mantapp!

ayo rek.. kapan2 nyate bareng ya... miss u all..

Popular posts from this blog

Foto-Foto Terlarang Hindia Belanda

Green Street Hooligans, Bonek

Ruas Berita di PTN Peraih Akreditasi A