Marine Icon 2008


Tahun ini jurusan Teknik Sistem Perkapalan lewat Himpunan Mahasiswanya tetap menyelenggarakan Marine Icon. Sebuah Hajatan rutin yang digelar HIMASISKAL tiap tahunnya, acara ini tidak hanya fokus pada kegiatan yang sesuai bidang Marine saja seperti halnya marine diesel assembling. Ada juga Marine musik dan Marine Fustal. Berbeda dengan acara seperti tahun-tahun sebelumnya, marine icon tahun ini cukup mengecewakan, ini terjadi pada acara futsal yang tidak lagi begitu semeriah tahun lalu. Sekedar kilasan pada tahun penyelenggaran sebelumnya saja marine futsal yang juga berisikan unsur entertainment berhasil menggabungkan fustal dan hiburan. Terdapat acara krimbat gratis dari pihak sponsor, sampai mendatangkan defender Persebaya, Surabaya Bejo Sugiantoro, mantan Punggawa TIMNAS Indonesia ini juga menunjukan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar.Lepas dari itu semua, tahun ini marine icon telah selesai digelar,acara puncak marine assembling yang penyelenggaraannya di luar kampus ITS Surabaya, yakni Taman Flora juga mendapatkan animo tersendiri dari masyarakat setempat...Pergelaran marine Musik juga menjadi hiburan bagi pengunjung taman flora yang mungkin akrab ditelinga pembaca, khususnya yang tinggal di kota pahlawan Surabaya sebagai taman bibit.

Marine Assembling juga merupakan perlombaan yang menguji kemampuan siswa SMA dalam membokar-pasang mesin marine diesel. Mesin Marine diesel yang memang secara garis besar, berbeda dengan diesel land used, sangat mudah dikuasai dan dipreteli oleh siswa SMA yang memang terbiasa bongkar pasang mesin ini. Sang Master Power Plan, dari Siskal juga angkat bicara Indrajaya Gerianto mengungkapkan, siswa-siswa sekarang sudah mahir dalam bongkar-membongkar mesin, khususnya anak-anak yang bersekolah di sekolah menengah kejuruan. Mereka hanya, kurang pada kemampuan teori mesin itu saja. Marine icon sendiri merupakan ajang promosi dan memperkenalkan jurusan teknik sistem perkapalan ITS ke siswa dan kalangan pelajar. Mengingat keberdaan jurusan ini cukup tidak populer di kalangan masyarakat. Tahun depan mungkin lebih diperbanyak lagi bentuk kegiatannya, sehingga Siskal juga mampu menciptakan sebuah perhelatan besar. Layak seperti Pekan Mekanika, dan LCEN yang notabennya proker dari mahasiswa Mesin dan Elektro. Amin, kita doakan semua cita-cita luhur itu dapat tercapai.

Selain menikmati perlombaan dan meliput acara yang digelar di Lapangan Futsal ITS, serta taman flora ini. Saya menyempatkan diri melakukan acara foto-foto sambil jalan-jalan. Terutama di taman Flora, taman yang baru pertama kali saya kunjungin walaupun sudah 2 tahun saya di Surabaya ini.

Warming Up tim Ubaya...


Tim Ubaya= Seragam Merah
Pertandingan pertama berhasil menaklukan Unair 7-1


Ini presenter Gokil dari Siskal...


Pak Indrajaya Gerianto memantau peserta Marine Diesel Assembling


Selamat datang di Marine Icon....
Lokasi taman Flora Surabaya


Pendopo Taman Flora yang dijadikan lokasi Perhelatan Marine Diesel Assembling


Kalau ada orang yang capek di Marine Icon..
mereka salah satunya...
dari kiri si Mbah, Sukmin...lihat aja tuh ekspresi mereka


Taman Flora juga digunakan untuk beristirahat....


Ajang tempat diskusi dan ngobrol...


Ladang rezeki buat si pemulung...


Rusa tutul juga menambah kerindangan dan asrinya taman flora..
kasihan ditangkarkan dipinggir jalan....lihat banyak kendaraan yang lalu lalang


Penangkaran Burung menjadi pemandangan tersendiri di Taman Flora


Sangkar Burung Raksasa....

Mau lihat dan grab foto-foto lihat saja di gallery saya....

Comments

Popular posts from this blog

Foto-Foto Terlarang Hindia Belanda

Green Street Hooligans, Bonek

Sunrise of Java, Banyuwangi