Senam Pagi, Rutinitas Siskal di Sabtu Pagi


Sekarang ada sesuatu yang baru di hari Sabtu pagi di Jurusan Teknik Sistem Perkapalan ITS, selain hari Sabtu juga dijadikan hari perkuliahan. Teman-teman di Jurusan Teknik Sistem Perkapalan juga dapat melakukan senam pagi dengan dipandu oleh trainer-trainer terlatih. Acara yang muncul dari ide sekretaris jurusan Teknik Sistem Perkapalan Ir Dwi Priyanta MSE ini menjadi kegiatan yang akan rutin terus digelar setiap sabtu paginya. Menurut Pak Dwi mahasiswa siskal jarang berolahraga, sehingga banyak yang jatuh sakit. Selain itu kegiatan ini juga bermaksud untuk saling mengenal antar sesama mahasiswa Siskal yang terbagi dari berbagai angkatan.

Senam yang digelar di depan monumen mesin diesel Siskal

Panitia kegiatan ini dilimpahkan pada setiap laboratorium yang ada di jurusan yang menjadi korban pertamanya adalah Lab Marine Design and Manufacture. Anak-anak Lab Design, biasa kita memanggil lab yang di CEO-in sama bang Kentas ini, menyajikan hidangan bubur kacang ijo yang sehat sekaligus trainer dari UNESA. Malapetaka nampaknya bagi Trainer ini, mahasiswi yang pandai memandu senam aerobik ini belum menguasai medan tempur dengan seksama. Bukannya senam yang serius dilakukan, kebanyakan anak Siskal malahan menggoda si Trainer. Jadilah senam pagi yang seharusnya serius, jadi ajang senam sambil tertawa. Namun disinilah letak kebersamaan kita, selain senang-senang melepas penatnya beban perkuliahan, setidaknya tubuh menjadi fresh kembali dengan senam pagi ini.

Foto yang diambil dari lantai 7 Perpustakan ITS
Kegiatan ini diikuti seluruh fungsionaris Himpunan, Pengurus Lab, dan Teman-teman Mahasiswa Semua angkatan di Siskal
Lihatlah betapa kompaknya arek-arek Siskal mengikuti setiap gerakan Trainer

Kalau urusan senam mahasiswa Siskal memang tidak ada matinya, tiap tahun ajaran baru pun ketika Marine Day selesai dihelat teman-teman Himpunan selalu menggelar senam pagi guna mengakrabkan mahasiswa baru dengan para seniornya. Biasanya kegiataanya dirangkai dengan bakti himpunan atau bakti jurusan. Namun kali ini untuk menciptakan selalu kondisi kebersamaan tersebut, Sekjur Siskal Pak Dwi mengusulkan agar kegiatan senam pagi ini terus digelar tiap minggunya. Selain seperti yang saya jelaskan diatas, senam ini juga bertujuan untuk mengakrabkan kembali semua angkatan yang ada di Siskal. Baik mulai dari angkatan yang paling muda ( Angkatan 2008,red) hingga angkatan yang paling tua. Senam ini juga menanggapi kinerja Himpunan Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan (HIMASISKAL) dalam menggelar Marine Icon 2009. Jadi dibalik kegiatan ini juga terdapat maksud untuk mempererat kerjasama antar angkatan, sehingga ketika Himpunan mengadakan kegiatan. Seluruh mahasiswa Siskal mampu saling bekerjasama dan bersinergi.

Pak Dwi ketika menanyai teman-teman 2007 perihal kenal atau tidak dengan beberapa senior yang ikutan senam pagi.

Bagi-bagi burjo gan, Cak Solechan ingat Oscar ma Ivan mau juga tuh

Feris yang Punya Gawe

Benar-benar mantap acara arek Siskal satu ini, minggu ini giliran teman-teman dari LaB Mesin Fluida yang punya gawe. Kita nanti kan saja apakah akan seheboh kegiatan senam yang pertama atau bagaimana. So pasti dijamin badan segar, perut juga hehehehe, bagi teman-teman jangan lupa datang pada kegiatan yang akan digelar pada hari Sabtu ini. Lumayan hitung-hitung memanjakan badan sebelum Ujian Akhir Semester (UAS) dan Tugas Rancang yang cukup berat. Berikut beberapa foto pada senam pagi arek Siskal.

Sang Pencetus ide, Pak Dwi Priyanta

Afif Sang Komting Pertama Meriam 06

Oscar nampaknya menikmati banget senam hari itu
Azim and Foi tumben akur mereka.

Ivan udah berapa kali nambah burjo loe?
Berikut Srikandi-srikandi Siskal :


Oci dengan kaoes angkatannya..Merah Maroon..

Mbak Poni ngelamuni sapa tuh?

Mbak Ratih ma Si jepang main putih-putih kulit nih...hehehehe

Terakhir kita semua menunggu persembahan dari Lab Mesflu untuk minggu ini semoga semakin hebob dan tambah seru. Berikut foto salah satu penghuni lab mesflu sukma adi, foto diambil snapshot tanpa dia sadari.

Ehmm baunya aja dah segar gini...apa lagi kalau dah ditengorokan nih Burjo...

Comments

yudha said…
yagn baju merah keren juga,, hehee..
lek ada lagi ak liput ya,,
fajjar_nuggraha said…
iyo jeh liputan ae..
iki cuman acara senang2 tok koq...
biasa arek siskal gt...
fitri said…
haha.. wes tak kiro jar, paling arek unair'e dientekno arek2 siskal :D
Hori said…
weleh2... kenapa jaman gue dulu gak ada yang seperti ini yaa?
manunggal said…
mantab pak liputan dan foto2nya..,
terutama foto gadis berkaos merah,hehehehe...


salam,

Manunk'99
manunggal said…
mantab pak liputan dan foto2nya..,
terutama foto gadis berkaos merah,hehehehe...


salam,

Manunk'99
Hori said…
@manunggal
sabar oom sabar...
mau yang merah, kuning, hijau, biru, oranye, putih, hitam dan semuanya bisa kok didapat..
sabar sabar...
fajjar_nuggraha said…
@Mas Hori and Manunggal
Hari Minggu ini ada lagi koq senammnya...
sekarang jadi program tiap minggu di Siskal...
spesial minggu ini senam bareng MABA 2009..

Popular posts from this blog

Foto-Foto Terlarang Hindia Belanda

Green Street Hooligans, Bonek

Sunrise of Java, Banyuwangi